Cara Menulis Artikel dengan Intuisi dan Kesan

Apa kesan kamu terhadap jambu




Kegiatanku sekarang adalah belajar menulis buku. Semoga tahun 2021 ini aku sudah punya buku atas nama diriku sendiri. 


Kali ini aku mau sharing kepada kamu tentang bagaimana agar bisa menulis artikel dengan mudah dan cepat. 


Aku puny trik khusus yang bisa kamu terapkan di aktifitas kepenukisanku. Cara ini berbeda dengan cara yang lain karena aku menambahkan intuisi di dalamnya. 


Kamu masih mau melanjutkan? Baik. 

Begini, saat kamu melihat gambar atau vidio lantas ala kesan kamu terhadapnya?


Bagin ini sangat subyektif karena kamu boleh berkomentar apa saja. Misalnya tadi malam aku baca sebuah unggahan yang memperlihatkan aplikasi hormln giberlini terhadap orang uah Jambu, maka kesan dalam hatiku adalah menaril
K, unik, cara baru, dan aplikatif berdasarkan pengalaman. 


Itulah kesan. Dalam menulis kesan maka kamu bebas mau bicara apa saja. Itu hak dalam mengeluarkan pendapat. Tentu dengan norma dan etika. 


Kemudian tentang intuisi adalah upaya kami mempertajam kesan itu. Caranya bisa dengan baca basmalah sebelum dzikir.

Kamu juga bisa mdnyelipkan doa dan dzikir saat kamu menulis. Setodaknya kamu harus berhenti sejenak dan nengambil nafas dan menikmatinya. Atau kamu sekalian berwudhu dan shalat dulu seperti yang dilakukan banyak ahli hadits. 


Apa gunanya intuisi? Gunanya sangat banyak dan fantastis. Dengan intuisi kamu akan lebih tajam dalam membidik kata-kata dan menyampaikannya terhadap pembaca dan melindungi kamu dari tulisan yang tidak berfaedah. 


Ini saja dulu. Kalau kepanjangan aku agak takut kelewat batas hongga keluar dari proporsinya. 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Menulis Artikel dengan Intuisi dan Kesan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel