Kata-Kata Mutiara Hasan Al-Bashri

AKU TAHU , MAKA AKU ...

علمت ان رزقى لا ياخذه غيرى فأطمئن قلبى .وعلمت ان عملى لا يقوم به غيرى فاشتغلت به. وعلمت أن الله يرانى فاستحييت أن يرانى على معصية . علمت أن الموت ينتظرنى فأعددت الزاد له .وعلمت ان السفر طويل وليس معى زاد فاتقيت الله.وعلمت أن الطريق موحش وليس معى أنيس فحفظت القران.وعلمت أن حب الله فى حب رسوله فأحببته.

 "Aku tahu rizqiku tidak akan diambil selainku ,maka tenanglah diriku 

Aku tahu amalku tidak akan dikerjakan oleh orang lain ,maka aku sibukkan diriku dengan beramal 

Aku mengetahui Allah selalu melihatku ,maka aku malu Ia melihatku ketika maksiat 

Aku mengetahui kematian menungguku ,maka aku bersiap diri untuk menghadapinya 

Aku mengetahui perjalanan itu jauh dan aku tidak memiliki bekal , maka aku jadikan taqwa kepadaNya sebagai bekal 

Aku mengetahui jalan itu sepi ,dan aku tidak memiliki teman yang menghibur selain Al Quran , maka aku menjaganya 

Aku mengetahui bahwa mencintai Allah dengan mencintai rasulNya ,karenanya aku mencintai nabinya 

( Hasan AlBashri )


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kata-Kata Mutiara Hasan Al-Bashri"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel