ADA 3 JENIS NGANTUK KETIKA MEMBACA AL QUR'AN

*ADA 3 JENIS NGANTUK KETIKA MEMBACA AL QUR'AN:*

1. Ketika membaca Al Qur'an terasa ngantuk, dipakai membaca yg lain tetap ngantuk, dialihkan kepada aktifitas apa pun yg lain tetap ngantuk juga. Maka ini adalah ngantuk karena memang kurang tidur. Ngantuk kondisi ini solusinya adalah tidur dulu secukupnya. 

2. Ketika membaca Al Qur'an terasa ngantuk, untuk membaca apa saja yg lain juga ngantuk. Tapi kalau dialihkan kepada aktifitas yg lain selain aktifitas membaca, tidak terasa ngantuk. Ngantuk jenis ini biasanya masalahnya di kesehatan matanya. Solusinya adalah mengobati matanya.

3. Ketika membaca Al Qur'an mengantuk. Tapi ketika membaca yg lain (baca FB, WA, novel, komik, berita, dll) termasuk aktifitas2 yg lain,  tidak ngantuk. Pokoknya ngantuknya pas baca Al Qur'an saja. Ngantuk jenis ini yg bermasalah atau sakit biasanya adalah hatinya. Solusinya adalah kuatkan iman, perbaiki pemahaman, berbanyak istighfar, & bersihkan hati. 

🌴 Sufyan bin 'Uyainah meriwayatkan bahwa Utsman Bin Affan ra. berkata :
" ﻟَﻮ ﻃَﻬُﺮَﺕ ﻗُﻠُﻮﺑُﻜُﻢ ﻣﺎ ﺷﺒِﻌﺘُﻢ ﻣِﻦْ ﻛَﻠَﺎﻡِ ﺭَﺑِّﻜُﻢ . ﺭﻭﺍﻩ ﺃﺣﻤﺪ
"Seandainya hati kalian bersih niscaya kalian tidak pernah (merasa) cukup dari (membaca) firman Rabb kalian" (HR. Ahmad) 🌴

- Arham bin Ahmad Yasin


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "ADA 3 JENIS NGANTUK KETIKA MEMBACA AL QUR'AN"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel